8 Sifat yang harus dimiliki untuk manjadi Miliarder

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder, memiliki 8 sifat untuk sukses yang diterapkannya dalam tindakan nyata di sepanjang hudup mereka. Sifat-sifat untuk sukses ini hampur tidak dipunyai oleh kalangan kelas menengah, orang-orang awam maupun kaum miskin sehingga mereka sukar bahkan gagal meraih kekayaan berlimpah atau kemakmuran ekonomi.

8 Sifat yang harus dimiliki untuk manjadi Miliarder


Ke-8 sifat untuk sukses itu meliputi :

1. PASSION

Otang-orang kaya, para jutawan dan miliarder, sangat mencintai apa yang mereka kerjakan. Tidak untuk satu dua tahun, tapi dalam rentang waktu yang sangat panjang hingga akhirnya mereka benar-benar menemukan passion dan sekaligus mencintai pekerjaannya. Lantaran mencintainya, maka mereka mengerjakannya dengan senang hati, sangat serius dan penuh kesungguhan. Alhasil, mereka sukses dan mencapai kejayaan.

Kecintaan atau passion bukanlah sifat ambisius, melainkan perasaan yang melahirkan bangyak hal dan cita rasa tinggi dalam karya.

2. KERJA

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder bekerja sangat keras (all out). Mereka melakukan pekerjaan dengan waktu, tenaga, dan pikiran di atas rata-rata kebanyakan orang. Terutama di masa awal karier mereka membangun kekayaan. Banyak pebisnis yang semula miskin, tapi mereka bekerja keras dan akhirnya menjadi miliarder. Ketika orang lain umumnya masih tidur, mereka sudah berangkat kerja. Tatkala orang lain sudah pulang, mereka masih berkutat dengan pekerjaan dikantor. Namun, berkat kerja keraslah mereka sukses dan merainuang atau kekayaan, menjadi jutawan dan miliarder.

3. FOKUS

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder, bekerja dengan fokus. Fokus berarti mengkhususkan kemampuan pada suatu hal atau bidang dan menjadi ahli dalam hal tersebut. Begitulah para miliarder memiliki banyak sumber pemasukan keuangan, mereka tetap fokus pada bidang utamanya. Mereka menghindari mengerjakan hal-hal lain yang mubazir atau tidak penting. Itulah yang membuat mereka sukses dan jaya raya.

4. MOTIVASI

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder, memotivasi dirinya sendiri lewat berbagai cara agar dapat terus meningkatkan kinerja serta gairan bekerja, mejaga produktivitas, hingga mereka meraih tujuannya. Bukan hanya itu, orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder memotivasi diri mereka terkadang juga untuk mengatasi rasa malu, ragu dan takut. Mereka mendorong batas-batasnya. Mereka mendorong melampaui apa yang diharapkan.

5. IDE

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder hadir dan eksis dengan ide-ide yang menakjubkan. Bagi mereka, ide merupakan sumber yang sangat kuat untuk energi mental. Dengan ide-ide pula mereka dapat meraih banyak uang serta kekayaan yang melimpah ruah. Sekecil apapun ide itu, jika diwujudkan dengan baik, maka hasilnya begitu dahsyat.

6. PENGEMBANGAN DIRI

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder secara konstan memperbaiki diri mereka sendiri dan kinerja mereka, enath itu berkaitan dengan karier, proyek, produk atau layanan. Pengembangan diri dan penyempurnaannya merupakan suatu hal yang sangat penting dalam dunia usaha atau bisnis yang penuh kompetitif. Orang-orang awam dan kaum miskin mengeluhkan kelemahan dirinya, sedangkan para jutawan dan miliarder justru mengembangkannya menjadi kekuatan, sehingga kelemahan itu membaik dan menghasilkan.

Mereka memberdayakan kelemahan menjadi kekuatan dengan dua cara :

(1) Konsentrasi pada kelemahan dan memperbaikinya

(2) Mengalih dayakan kelemahan, caranya dengan merekrut orang lain untuk membantunya. 

Begitulah Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder mereka dikelilingi oleh sejumlah orang hebat yang dapat mengatasi kelemahan mereka.

7. MELAYANI

Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder melayani orang lain. Yang dimaksud melayani adalah berpikir tentang orang lain, bekerja untuk mereka, dan menghasilkan sesuatu yang mereka inginkan, butuhkan atau hargai, baik berupa jasa, produk, pengalaman atau perasaan. Pelayanan itu memberikan sejumlah nilai di antaranya : keahlian, pengertian, hiburan dan pemecahan masalah. Tak herja jika orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder yang semakin besar pelayanannya kepada orang lain, kepada masyarakat luas, semakin besar pula kekayaan dan kemakmuran hidup mereka.

8. TEKUN

Sifat kedelapan yang dimiliki Orang-orang kaya, para jutawan dan miliarder adalah tekun. Mereka sangat tekun dalam bekerja meraih uang maupun mengumpulkan kekayaan. Ketekunan menjadi penting karena memiliki banyak sekali padanan kata untuknya : daya taha, ketabahan, stamini, determinasi, teguh, ketegaran. Percayalah orang tekun mengalahkan orang pintar tapi malas. Orang biasa yang tekun juga lebih berpeluang merain kesuksesan.


Demikian ke delapan sifat ini sudah teruji dan terbukti, berdasarkan hasil riset, wawancara, dan analisis mendalam yang dilakukan terhadap 500 tokoh sukses di berbagai bidang dan profesi.

Kapan kita siap OTW :)

Posting Komentar untuk "8 Sifat yang harus dimiliki untuk manjadi Miliarder"